19 Des 2015

Parfum dari Tembakau



Tembakau ternyata tidak hanya untuk rokok. di internasional sudah mulai di kenal parfum berkomposisi dah beraroma tembakau. parfum tembakau ini umum dan mulai marak di eropa, bila menulusuri melalui mesin pencarian google dengan memasukkan kata kunci tobacco parfum atau parfum tembakau maka akan ada ribuan hasil yang menampilkan produk tembakau berupa parfum ini.
    ini bukan tanpa alasan, tembakau di pilih oleh kalangan fashion  karena tembakau memiliki karakter klasik dan calm. fashion dunia yang saat ini tertuju pada vintage atau bergaya retro kuno, menjadikan parfum tembakau sebagai penguat chemistry pada pembawaan fashionnya. mengkombinasikan fashion modern dengan fashion bergaya vintage adalah sebuah trend baru yang belakangan juga di gemari termasuk dalam urusan kosmetik akan mengikuti sesuai trend yang sedang berlangsung.

     tembakau yang umumnya di gunakan sebagai rokok, kini telah melewati era baru,dari hal yang di anggap membahayakan kini mulai di kenali sisi positifnya,
tembakau yang di produksi oleh bangsa bangsa eropa seperti prancis dan london umumnya di datangkan dari asia, termasuk dari indonesia. london dan prancis yang merupakan kiblat fashion dunia benar benar meneliti bagaimana mengkombinasikan fashion mereka dan kosmetik agar menjadi pasangan yang match, sehingga kini di dapatkanlah inovasi tentang parfum tembakau. mereka juga melakukan penelitian jangka panjang sebelum memulai produksi.
  berbagai merk ternama pun mulai mengikuti jejak desainer fashion di paris, ini dapat di temui dari parfum mahal yang juga menggunakan tembakau sebagai aromanya. tentu saja pamor tembakau mulai meningkat di mata dunia.





   di indonesia sendiri tembakau sangat mudah di temukan, khususnya bila kita mengunjungi daerah Jember dan sekitarnya. untuk saat ini tembakau hanya di kenal sebagai bahan utama rokok di indonesia. pemerintah dan para peneliti di indonesia juga mulai berbenah untuk menemukan berbagai macam manfaat yang terkandung dalam tembakau. salah satunya dengan peran UPT PSMB Lembaga tembakau Jember DISPERINDAG Prov. JATIM dan instansi terkait di dalamnya yang saat ini juga mulai mempelajari berbagai manfaat tembakau. 

   untuk mewujudkan hal tersebut, maka di perlukan dukungan berbagai pihak antara lain, petani, pengusaha, pemerintah, peneliti, dan investor sehingga manfaat positif tembakau melalui diversifikasi produk tembakau ( parfum tembakau dan kosmetik ) bisa benar benar menguntungkan. 
     UPT PSMB Lembaga tembakau Jember DISPERINDAG Prov. JATIM mendirikan museum khusus tembakau yang menampilkan berbagai divertifikasi produk tembakau dan beberapa jenis tembakau serta di lengkapi perpustakaan khusus tembakau yang tujuannya mengenall lebih jauh manfaat positif tembakau dan kontribusinya terhadap negara.